Selasa, 08 Maret 2011

DEMAND ANALISYS

Contoh  barang :SEPEDA MOTOR
Kualitas permintaan barang atau jasa (QDX) =kualitas permintaan akan kebutuhan sepeda motor di indonesia ini sangat baik,karna di dorong oleh kebutuhan masyarakat indonesia yang sedang haus akan kebutuhan kendaraan yang cepat dan efisien,ini disebabkan karna jalan di kota besar yang sangat padat sehingga masyarakatpun lebih memilih mengendarai sepedda motor sendiri dri pada harus naik kendaraan umum yang pastinya akan terjebak macet dan membuang waktu.
sehingga permintaan akan sepeda motor sangat tinggi sekali.
 
Harga barang atau jasa (PX) = hargasepeda motor memeng tidak terlalu murah,tapi juga tidak bisa di bilang terlalu mahal juga,karna pembelian sepeda motor sekarang sudah bisa di lakukan dengan banyak hal bahkan bisa menggunakan kredit salah satunya.Dimana banyak deler motor yang menawarkan pembelian sepeda motor hanya menggunakan kartu keluarga dan juga foto copy ktp,anda sudah bisa membawa pulang sepeda motor tersebut dan tanpa perlu harus mengeluarkan DP sedikitpun.
jadi sepeda motor cukup murah kan,dan jika anda tidak mau membeli sepeda motor baru,anda juga bisa membeli sepeda motor bekas yang harganya jauh lebih murah dari yang baru dengan kualitas yang tidak begitu jauh.
 
Ekspektasi konsumen terhadap harga dari barang / jasa X dimasa mendatang (PE) = untuk prospek penjualanke masa depan,saya perkirakan penjualan sepeda motor akan terus meningkat hingga 5 s/d 10 tahun lagi,karna harganya yang murah dan mudah untuk di kendarai serta dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan pribadi,saya kira sepeda motor akan menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di kota besar.

Ekspektasi konsumen terhadap ketersediaan barang / jasa X dimasa mendatang (PAE) = ketersediaan barang sepeda motor dimasa mendatang akan terus meningkat dengan varian atau jenis yang terbaru sesuai selera konsumen dan akan adanya fersi terbaru yang akan mendatang.
Selera konsumen (T) = saat ini pemakaian sepeda motor dikalangan masyarakat,perkampusan,dan perkantoran hanya untukdimana sepeda motor di tujukan sebagai alternatif pilihan dalam mengatasi kemacetan.
Pengeluaran iklan (A) = banyak sekali perusahaan sepeda motor yang membuat iklan diberbagai media,dan hampir setiap berapa bulan sekali pasti ada saja motor baru yang keluar,sehingga ini semakin menambahkan banyak pilihan untuk membeli sepeda motor yang mana yang haru kita beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar